Pengalaman adalah guru terbaik

Pernah mendengar pepatah “pengalaman adalah guru terbaik”? yah sebuah pepatah yang mengajarkan kita bagaimana menempatkan sebuah pengalaman dalam hidup kita. terkadang kita tidak menyadari bahwa semua yang pernah terjadi dalam hidup kita ini penuh dengan pengalaman yanhg sarat akan makna dan hikmah di dalamnya. tentunya diharapkan kita mampu untuk belajar dari pengalaman yang sudah kita dapatkan.

Semua yang hidup di dunia ini tentunya tidak lepas dari pengalaman hidup masing-masing, pahit dan manis, suka dan duka, canda dan tawa semuanya menghiasi ruang hidup kita di dunia ini. tinggal bagaimana kita menikmati dan menjalankannya dalam hidup ini. terkadang apa yang kita anggap sebagai sebuah perjalanan menyakitkan akan menjadi kenangan terindah dikemudian hari.

jika dituliskan dalam post it mungkin ada trilyunan post it yang kita butuhkan lalu ditempel di ruang-ruang langit dunia ini. wah sungguh penuh dengan warna. membaca tulisan tentang rumi aku jadi teringat banyak hal, rumi mengajarkan tentang cinta dalam bait-bait sajaknya. pengalaman dan perjalanan hidup yang ditulis dengan penuh cinta akan melahirkan kenangan terindah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *