Memahami konsep Pemahaman Bermakna dalam Kurikulum Merdeka

Hallo Genk, gimana nih kabar kalian semua siang hari ini?semoga senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Sahabat pendidikan, sebagai seorang guru pernah kah kita menemukan istilah pemahaman bermakna? Setidaknya saat kita menyusun modul ajar atau saat kita searching-searching di mbah google.

Nah itu pemirsa yang budiman, mengapa saya menyempitkan diri untuk menulis ini di halaman website pribadiku tak lain dan tak bukan adalah karena saya penasaran juga tentang pemahaman bermakna itu sendiri. Ya iseng-iseng siapa tahu ada diantara kita yang belum tahu lebih mendalam tentang arti sebuah pemahaman bermakna. Yuk cekidot kita santap dech.

Pemahaman bermakna ada pada modul ajar pada kurikulum merdeka. secara sederhana pemahaman bermakna sebagai sebuah komponen yang berisi tentang manfaat yang akan diperoleh oleh siswa setelah mengikuti kegiatan pembelajaran pada suatu mata pelajaran tertentu. pemhaman bermakna merupakan komponen inti pada modul ajar yang dibuat oleh guru setelah merumuskan tujuan pembelajaran.

Manfaat pemahaman bermakna bagi guru adalah dapat membantu guru manfaat pembelajaran dan tujuan mempelajari sebuah materi pelajaran. dengan harapan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *